Tutorial Hijab Pengantin

Tutorial Hijab Pengantin
Sebuah pernikahan adalah sebuah moment dalam hidup yang begitu dinantikan dan diimpikan oleh kaum hawa. Moment ini adalah moment sakral yang hanya terjadi satu kali dalam seumur hidup sehingga tidak ada salahnya jika seorang wanita menginginkan upacara yang sakralnya dibuat semeriah mungkin dan mengenang seumur hidup. Umumnya, persiapan yang paling awal selalu dilalukan oleh pihak mempelai wanita, alasannya di hari akad nanti calon wanita tersebut akan dirias dan didandani secantik mungkin seperti seorang puteri raja. Perancangan hijab pengantin juga tidak sembarangan agar tetap memperlihatkan keanggunan saat nanti berada di pelaminan. Namun, tidak selalu membutuhkan perancang hijab profesional untuk hal ini, dengan membaca beberapa tutorial yang ada, kita bisa memilih dan mencoba untuk diaplikasikan di hari bersejarah tersebut. Berikut adalah salah satu contoh Tutorial Hijab Pengantin.

Siapkan terlebih dahulu bahan bahan berikut:

1 buah inner

1 buah tile

1 buah tile panjang untuk bagian kepala dibelakang

1 buah hijab pashmina yang seirama dengan gaun pengantin anda

1 buah aksesoris mahkota

Jarum pentul, secukupnya

Kemudian perhatikan langkah langkahnya berikut ini

1.Pertama, kenakan inner atau pelapis bagian dalam.

Penggunaan inner berfungsi untuk melapisi bagian rambut rapi dan tidak membuat hijab yang dikenakan melorot atau jadi goyang. 

2.Selanjutnya, ambil tile pertama kemudian kenakan dikepala dengan kedua ujung tile diikatkan dibelakang. Pastikan bagian ujung tile yang berada disebelah kanan ukurannya lebih pendek dengan yang di sebelah kiri. Tarik bagian ujung tile yang menjuntai panjang ke bagian depan hingga menutupi bagian leher kemudian sematkan beberapa jarum pentul untuk menyatukannya.

3.Ambil hijab pashmina dengan ujung kanan yang lebih pendek dibandingkan ujung sebelah kiri dan kenakan dengan cara menyilang, lalu sematkan beberapa jarum pentul dibagian sisi kepala belakang.

4.Tarik ujung hijab dengan ukuran lebih panjang ke pundak sebelah kiri. Tarik kemudian lipat kebagian atas lalu sematkan beberapa jarum pentul dibagian kepala dan di bagian pipi sebelah kiri. 

5.Untuk semakin mempercantik penampilan, kita bisa gunakan hiasan kepala berupa mahkota dibagian kepala dengan menyematkan beberapa jarum pentul untuk merekatkannya. 

6.Ambil bagian tile yang panjang, pasangkan dikepala diabagian belakang mahkota dan rekatkan menggunakan beberapa jarum pentul. 

7.Anda bisa menambahkan aksesoris lain sesuai dengan yang anda inginkan.

wdcfawqafwef