Tutorial Hijab Wisuda

Wisuda adalah salah satu momen dalam hidup yang layak untuk diselebrasikan dan disyukuri. Oleh karena itu bagi kita kaum muslimah yang berhijab, tidak ada salahnya untuk mempersiapkan penampilan kita untuk hari spesial tersebut. Berikut adalah beberapa langkah, bahan dan tips untuk hijab spesial hari wisuda.

Bahan: 


b.1 Hijab maroko

c.1 Tile

d.Jarum pentul secukupnya


Langkahnya:

1)Kenakan terlebih dahulu hijab maroko.

Tujuannya untuk menutupi rambut dan menjaganya tetap rapi juga ketika hijab yang dikenakan berbahan tipis, maka bagian dalam tidak akan terlihat. Selain itu juga berfungsi untuk menutupi leher, jadi ketika hijab yang dikenakan tidak cukup panjang untuk menutupi bagian leher maka bagian ini sudah lebih dulu tertutupi dengan hijab maroko. 

2)Ambil hijab paris bentuk segitiga kemudian kenakan menyilang dari belakang ke depan lalu rekatkan dengan jarum pentul dibagian pipi sebelah kiri. 

3)Pada bagian belakang, ikat kedua ujung hijab

4)Ambil tile dan silangkan tile dengan hijab paris, kemudian ikatkan tile dibagian belakang dan rekatkan dengan jarum pentul dibagian pipi sebelah kanan. 

5)Tarik kedepan ujung tile yang ada dibelakang kita dan silangkan kembali dengan tile yang sebelumnya.

6)Tarik ujung hijab di pundak kanan ke arah atas kepala lalu riutkan membentuk bunga dibagian sisi kanan kepala.

7)Lipat ujung hijab yang ada dipundak kiri sedikit keatas dan riutkan membentuk riutan cantik kebagian depan. Lakukan hal yang sama pada tile yang ada dibagian kini namun buat sedikit riutan dari tile dan sisakan sebagian menjuntai dipundak kiri. 

8)Rapihkan lagi sebelum memasang toga.

9)Ambil toga yang sudah dipersiapkan dan pasangkan meenggunakan jepit maupun jarum pentul dengan lebih kuat agar tidak mudah lepas.

Untuk tipsnya, sebaiknya hindari pemakaian aksesoris yang berat dan besar agar pemakaian topi Toga juga tidak susah dikenakan. Selamat wisuda.

Tutorial Hijab Wisuda

wdcfawqafwef