Manfaat Menggunakan Hijab

Manfaat Menggunakan Hijab
Kita menggunakan hijab karena Allah, kita menggunakan hijab karena mengikuti tuntunanNya untuk menutupi aurat kita. Selain karena itu pula, menggunakan hijab ternyata banyak memiliki manfaat baik bagi diri kita sendiri yang juga akhirnya akan menimbulkan dampak positif juga bagi orang yang berada disekitar kita. Berikut adalah beberapa manfaat menggunakan hijab bagi diri kita yang dirangkum dari beberapa pendapat sahabat:


1.Menahan Kita Untuk Tidak Berbuat Sesukanya

Memilih untuk mengenakan hijab dalam hidup kita juga berarti bahwa kita sadar untuk menjaga tindakan diri pribadi kita sendiri untuk tidak melakukan hal hal yang dilarang agama maupun melanggar norma norma yang berlaku di masyarakat kita yang juga termasuk juga bagaimana cara kita dalam bergaul.

2.Menggunakan Hijab Memberikan Rasa Aman

Mengenakan hijab sesuai dengan aturan yang dianjurkan oleh Al Quran pastinya akan memberikan rasa aman bagi kita, terutama karena dengan kita menutupi aurat sehingga menjaga diri kita untuk menarik niat jahat yang akan datang pada diri kita.

3.Tetap Dapat Berekspresi Dalam Batasan Agama dan Norma Yang Berlaku

Mengenakan hijab lalu dengan menjaga tindakan kita bukan berarti kita tidak boleh berekspresi. Malah karena sudah memahami tentang apa yang dilarang dan apa yang diwajibkan dalam agama kita dan juga menjaga untuk selalu menaati norma yang berlaku ditengah masyarakat menjadikan kita lebih dewasa dalam bertindak dan tahu mana baik buruknya.

wdcfawqafwef